Ingin Lebih Percaya Diri, Lakukan Hal Ini Sehabis Mandi

Serbaneka15 Dilihat

INIMEDAN – Jika dibanding pria, para wanita lebih sering menghina dirinya sendiri. Benar begitu kan? Para wanita seringkali kurang percaya diri dengan tubuhnya sendiri dan menganggap memiliki banyak kekurangan. Apalagi dengan tren masa kini di mana banyak sekali wanita berlomba-lomba jadi lebih cantik dan menarik, setiap wanita jadi berlomba-lomba juga mengkritik dirinya sendiri.

Tapi sepertinya kesadaran diri wanita akhir-akhir ini sudah mulai berubah, apalagi di tahun 2015 kemarin. Banyak wanita sudah bisa menghargai dirinya sendiri dan menunjukkan bahwa kekurangan dalam dirinya bukan lah suatu kekurangan dan penghalang untuk jadi cantik.

Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri sendiri adalah dengan melihat kamu apa adanya secara langsung. Sehabis mandi, lihat dirimu sendiri di depan kaca saat telanjang. Memalukan memang, pada awalnya, karena kamu merasa asing melihat tubuhmu sendiri. Tapi hal ini ternyata bisa mengubah persepsi kamu tentang diri sendiri lho.

Psikologis Sari Shepphird yang juga jadi mendukung kampanye body image positive juga mengatakan bahwa semakin kamu menghindar untuk melihat dirimu sendiri dalam bentuk sebenarnya justru akan membuatmu lebih sulit menerima dan mencintai apa adanya dirimu sendiri.

Orang kebanyakan lebih fokus dengan kekurangannya daripada kelebihannya dan hal ini justru membuat diri mereka sendiri frustasi. Tapi ketika kamu sudah berani melihat dirimu sendiri secara telanjang dan menerimanya, kamu akan jadi lebih percaya diri dan berpikir positif terhadap dirimu sendiri. Kamu bahkan mungkin akan lebih termotivasi dalam berbagai hal.

Masih juga bilang kamu gak cantik, kamu gak tinggi atau kurang putih? Well, kamu sepertinya harus telanjang dan melihat dirimu sendiri di depan kaca deh. Jika kurang kurus, makan sehat dan olahraga lah. Jika kurang cantik? Perbaiki perilakumu, percantik diri sendiri dari dalam mulai sekarang. [VMC]

Komentar