oleh

Kebiasaan Selfie Berdampak Buruk pada Hubungan

INIMEDAN – Apakah Anda kerap gagal dalam membina sebuah hubungan? Periksa, apakah Anda tiba – tiba mulai menampilkan banyak foto selfie di media sosial?

Mengutip dari Timesofindia, seperti diberitakan Inilah.com, menurut peneliti dari Florida State University, sering selfie dan menampilkan foto diri sendiri pada media sosial, semakin besar kemungkinan dia mengalami konflik dalam hubungan romantis.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasaan citra tubuh dapat merugikan hubungan romantis, terutama ketika pengguna instagram menunjukkan kepuasan citra tubuh dan dipromosikan dalam bentuk postingan selfie di akun instagramnya,” kata penulis Jessica Ridgway dan asisten profesor Russell Clayton.

Duo ini bekerja sama untuk meneliti prediktor dan konsekuensi terkait dengan posting selfie di instagram. Dengan survei online dari 420 pengguna instagram antara usia 18 – 62 tahun, para peneliti menemukan bahwa selfie di instagram dikaitkan dengan perkiraan keseluruhan kepuasan citra tubuh seseorang.

Dengan kata lain, mereka yang berpikir terlihat baik lebih mungkin untuk terus menampilkan gaya selfie.

Namun, perilaku selfie di postingan instagram yang ditemukan terkait dengan konflik hubungan sangat meningkat. Para peneliti mendefinisikan konflik instagram terkait sebagai kecemburuan dan terjadinya argumen.

Tidak heran, konflik tersebut semakin meningkatkan hasil negatif dalam sebuah hubungan. Ini didefinisikan sebagai perselingkuhan emosional atau perpisahan fisik, putus, dan perceraian.

Untuk mencegah hasil hubungan negatif dari hal tersebut, sebaiknya pengguna instagram harus membantasi perilaku selfie dan posting foto diri sendiri. Ini menjadi permasalahan dalam hubungan romantis Anda. [ILC]

Komentar

News Feed