oleh

Bank Sumut Stabat Tantang Bansar Gebang di Final

INIMEDAN – Stabat – Kesebelasan Bank Sumut Stabat akan menantang Bansar Gebang pada partai puncak, final Turnamen Sepakbola New Daun Mas Cup 2016, menyusul keberhasilannya menundukkan Bapor Pertamina Pangkalan Susu dengan skor 3-1 di pagelaran semifinal, Jumat (22/1) di lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat.

Dalam pertandingan yang berlangsung seru dan menarik itu, Bank Sumut Stabat membuka peluang di babak I melalui Joni. Namun sayang, tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran.

Peluang kedua Bank Sumut diperoleh Ade Chandra setelah mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari jarak yang ideal. Namun sayangnya, tendangannya masih bisa dijinakkan penjaga gawang Bapor Pertamina Pangkalan Susu, Wira.

Gol pertama baru tercipta di pertengahan babak I setelah tendangan bebas Ade Chandra melahirkan kemelut di depan gawang Bapor Pertamina Pangkalan Susu. Bola dengan keras mengenai tubuh salah seorang pemain belakang Bapor Pertamina. Akibatnya, bola dengan derasnya meluncur ke dalam gawang Bapor Pertamina Pangkalan Susu dan gol.

Bapor Pertamina Pangkalan Susu mendapat kesempatan emas untuk langsung membalas, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat gawang Bank Sumut yang dikawal Iqbal tetap aman dan terkendali.

Namun, gol tambahan lahir juga. Kali ini melalui Joni setelah menerima umpan yang cantik dari Ikhsan.

Di babak II Bank Sumut sukses menambah keunggulannya menjadi 3-0 melalui kerjasama yang apik dari trio Adli, Ikhsan dan Ade Chandra. Sontekan Adli memperdaya Wira, sehingga robeklah gawang Bapor Pertamina Pangkalan Susu untuk yang ketiga kalinya.

Di menit- menit akhir pertandingan barulah gol balasan lahir dari Bapor Pertamina. Gol hiburan itu lahir dari tendangan pinalti Dafit setelah Indra dijatuhkan di daerah terlarang.[boas]

Komentar

News Feed