oleh

Kopertis Nyatakan Yayasan UISU yang Sah Dipimpin Zainuddin

INIMEDAN – Ketua Kopertis Wilayah 1 Sumut Prof Dian Armanto menegaskan, persoalan di Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) sebenarnya sudah tuntas, dengan keluarnya keputusan bahwa yayasan yang sah membawahi UISU dipimpin Prof Zainuddin dan rektornya sekarang Prof Mhd Asaad.

Hal itu dinyatakan Dian, Selasa (22/12/2015). Dijelaskannya, sejak September 2013 tidak ada lagi istilah dualisme di tubuh UISU.

“Sejak September 2013, UISU sudah satu. Nama yayasannya UISU, nama PTS (perguruan tinggi swasta)-nya juga UISU. Yayasan dipimpin oleh Prof.Zainuddin, jadi UISU sudah tenang,” ungkapnya.

Ia pun berharap tidak ada pihak-pihak yang mau memperkeruh permasalahan ini. “Kekisruhan yang terjadi di Fakultas Kedokteran UISU beberapa waktu lalu bukan mewakili keseluruhan UISU. Itu hanya sebahagian kecil dinamika yang terjadi di UISU,” sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa berunjukrasa di depan kampus Fakultas Kedokteran UISU di Jalan SM Raja Medan. Karena belum juga mendapat respon, mereka kembali melakukan unjukrasa di kantor DPRD Sumut dan kantor Gubernur Sumut, kemarin. [Baca sebelumnya: Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Penyelesaian Masalah UISU]

Dalam aksinya, puluhan massa yang mengatasnamakan Mahasiswa Peduli UISU Satu menuntut agar anggota dewan mengambil alih dan menengahi persoalan dualisme kepemimpinan di UISU. [MUL]

Komentar

News Feed