oleh

Peluang The Citizens Lebih Besar

INIMEDAN – Dua kali lolos ke fase knock out, dua kali pula Manchester City tersingkir di sana. Tahun ini The Citizens punya peluang lebih besar melangkah lebih jauh saat hasil undian mempertemukan mereka dengan Dynamo Kiev.

Sejarah City di Liga Champions belumlah panjang. Mereka baru menjalani debut di kompetisi paling bergengsi di antara klub-klub Eropa itu pada 2011/2012. Di musim itu mereka langsung terdepak di fase grup.

Semusim berselang peruntungan City belum berubah. Lagi-lagi langkah mereka terhenti di fase grup.

Baru di musim 2013/2014 City berhasil masuk ke knock out. Malang buat mereka, di 16 besar Barcelona jadi lawan yang harus dihadapi. Setelah lebih dulu kalah 0-2 di Etihad Stadium, City cuma dapat kekalahan lain dengan skor 1-2 di Camp Naou.

Tahun lalu, musim 2014/2015, City kembali berjodoh dengan Barcelona di 16 besar. Apa yang terjadi hampir serupa dengan musim sebelumnya karena anak asuh Manuel Pellegrini kalah di kedua leg 1-2 dan 0-1.

Di musim 2015/2016 ini City punya kesempatan untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions. Itu sangat memungkinkan setelah dalam drawing yang dilakukan beberapa saat lalu mereka dipertemukan dengan Dinamo Kiev.

Kiev lolos ke knock out sebagai runner up Grup G, di bawah Chelsea yang jadi juara. Rekor Kiev di fase grup adalah W3 D2 L1.

Tanpa memandang sebelah mata pada Kiev, ini menjadi kesempatan besar untuk City melangkah lebih jauh di Liga Champions. Dengan materi pemain yang dipunya, Sergio Aguero dkk malah dianggap jadi wakil Inggris yang punya peluang paling besar untuk melewati 16 besar.

“Itu tidak pernah mudah – mereka (Kiev) sudah menunjukkan sebagai tim yang bagus dengan mengalahkan Porto dan mengimbangi Chelsea. Itu akan menjadi laga sulit buat kami, tapi yang terpenting adalah kami menunjukkan kalau kami mengalami kemajuan di kompetisi ini dan kami akan berjuang untuk masuk peremparfinal,” ucap Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, di situs resmi klub. [DC]

Komentar

News Feed