oleh

Pemprovsu Upayakan Kelancaran Aktivitas Selama Liburan

INIMEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengupayakan terciptanya kelancaraan aktivitas masyarakat selama musim liburan Natal dan tahun Baru, dengan mengoordinasikan ke seluruh kabupaten/kota.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Hasban Ritonga di Medan, Kamis (24/12/2015) mengakui provinsi ini memiliki sejumlah kerawanan terhadap bencana menjelang pergantian tahun. Karena itu pihaknya telah menyurati seluruh pemkab dan pemkot di Sumut mengenai antisipasi dan upaya untuk meningkatkan kelancaran tersebut.

Selain di tingkat provinsi, kabupaten/kota juga diingatkan untuk menyiagakan seluruh satuan kerja yang terkait dengan upaya meningkatkan kelancaran aktivitas masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Dinas Pekerjaan Umum Binamarga diharapkan selalu menyiagakan dan menempatkan alat-alat berat untuk mengantisiasi kemungkinan adanya ruas jalan yang longsor.

Kemudian, Dinas Perhubungan diingatkan untuk menyiapakan personel guna mengatasi kemungkinan munculnya kemacetan lalu lintas menjelang dua hari besar nasional tersebut.

Demikian juga Dinas Kesehatan untuk bersiaga, bahkan membuat posko kesehatan guna memberikan bantuan medis bagi masyarakat yang membutuhkan. “Ada beberapa posko yang dibuat untuk meningkatkan kelancaran itu,” kata Hasban.

Dari koordinasi yang dilakukan dengan sejumlah kabupaten/kota, di sejumlah perkantoran juga akan disiapkan posko induk yang memiliki berbagai informasi tentang perkembangan di daerah masing-masing.

Di posko itu, kata Hasban, masyarakat dapat mencari informasi yang dibutuhkan, baik tentang kemacetan lalu lintas, maupun banjir dan longsor terjadi. [MUL]

Komentar

News Feed