Dispora Sumut dan PB PDBI Melalui Pengprov PDBI Sumut Gelar Pelatihan Juri Nasional Tingkat Dasar

Inimedan.com- MEDAN | Dalam suasana Hari Raya Iedul Fitri 1445 Hijriah, cabang olahraga drum band terus melakukan terobosan untuk melahirkan juri nasional berkualitas di Sumut. Untuk itu, Dispora Sumut dan PB PDBI melalui Pengprov PDBI Sumut akan menyelenggarakan Pelatihan Juri Nasional PDBI tingkat Dasar, berlangsung pada tanggal 23 s/d 27 April 2024 di Hotel Nivia Medan.

Ketua Pengprov PDBI Sumut, H Baharuddin Siagian, SH MSi melalui Wakil Ketua II H Apri Sugiarto SE dan Sekretaris Fahrurrozi kepada media, pada Kamis (18/04/2024) mengatakan, pelaksanaan pelatihan Juri Nasional PDBI tingkat dasar ini semata-mata untuk melahirkan juri cabor drum band generasi baru di Sumut.

“Kita sangat membutuhkan lahirnya juri-juri drum band yang bersertifikat nasional ke depan. Untuk itu melalui pelatihan ini hendaknya dapat melahirkan juri nasional tingkat dasar, agar di Sumatera Utara ini tidak minim juri nasional ke depan. Saya harapkan, seluruh masyarakat baik itu dari kalangan drum band maupun tidak untuk ikut andil dalam pelatihan ini, terutama bagi kalangan klub-klub yang ada di seluruh kabupaten/kota Sumut yang aktif membina cabor drum band,” tukasnya.

Lebih lanjut, H Apri Sugiarto dan Sekretaris Fahrurrozi mengutarakan, Pelatihan sertifikasi Juri Nasional PDBI Tingkat Dasar ini merupakan program dari Dispora Sumut dan PDBI Sumut, demi meningkatkan kuantitas dan kualitas juri drum band di Sumatera Utara, yang juga sebagai bagian dari Pembinaan Tenaga Keolahragaan khususnya cabang olahraga drum band.

Sebagai pembimbing ataupun tentor yang akan mengisi dalam pelatihan tersebut nantinya, Apri menjelaskan, dalam pelatihan ini akan didatangkan para pakar-pakar juri olahraga drum band dari PB PDBI, untuk itu sudah dapat dipastikan pelatihan ini akan sangat berkualitas, dan bagi para peserta berkesempatan untuk mengambil ilmu yang terbaik dari para pembimbing tersebut.

“Merupakan momentum strategis bagi Sumatera Utara yang sebentar lagi akan menggelar perhelatan pesta olahraga nasional empat tahunan itu yakni PON XXI 2024 pada bulan September 2024 yang akan datang,” pungkasnya. (Yonan)