Preview Stoke vs Liverpool : Lebih Agresif

Olahraga31 Dilihat

INIMEDAN – Usai dikalahkan West Ham United akhir pekan kemarin, Liverpool akan menghadapi Stoke City di Britannia Stadium, Rabu (6/1/2016) dinihari WIB, dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Menghadapi Stoke, manajer Liverpool Juergen Klopp ingin anak asuhnya tampil lebih baik. Dia berharap bisa langsung mendapatkan respons bagus dari kekalahan kemarin.

“Kami tampil pasif saat itu. Itu tidak bagus dalam hidup atau di sepakbola. Kami harus lebih agresif,” ujar Klopp dikutip Sky Sports.

“Anda harus bereaksi terhadap kekalahan dengan cara yang benar. Ajang piala ini penting. Kami harus mengejarnya. Target kami adalah memenanginya,” tambahnya.

Stoke di lain sisi sepanjang musim ini telah menunjukkan potensi bagus. Mereka menyingkirkan Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris. Chelsea juga mereka kalahkan di Premier League, demikian halnya dengan Manchester City, Manchester United, dan Everton.

Klopp mengakui Stoke bakal memberikan pertandingan yang sulit. Dia juga menyanjung perubahan yang dialami tim asuhan Mark Hughes itu, dari sebelumnya tim yang bermain klasik dengan bola-bola panjang, kini mampu menyerang dengan umpan pendek kaki ke kaki.

“Ini akan sulit karena Mark Hughes telah melakukan pekerjaan yang brilian. Pengamatan yang bagus di musim panas, mungkin perubahan terbesar di sepakbola adalah bagaimana Stoke bermain beberapa bulan atau tahun lalu, dan bagaimana mereka tampil sekarang. Itu sangat bagus,” demikian manajer asal Jerman itu.

Sementara tampil di kandang lebih dahulu, Mark Hughes bertekad memaksimalkan permainan timnya.

“Kami tidak mau pergi ke Anfield tanpa lagi punya harapan di pertemuan ini. Performa kandang kami sejauh ini sudah bagus. Kalau kami mencapai level terbaik, kami bisa menciptakan masalah serius,” kata Hughes.

“Kuncinya adalah kami memastikan bahwa kami punya kendali di pertemuan ini dan melihat ke mana itu akan membawa kami. Kami sangat menikmati penantian menuju laga tersebut,” imbuhnya. [DC/MUL]

SIARAN LANGSUNG
03:00 WIB
Bein Sports 1 Transvision, SCTV

Komentar